Rabu, 20 Maret 2013

TIPS LANGSING TANPA DIET KETAT

Ada seorang karyawan wanita yang tugasnya sering sering menjamu tamu tamu kantornya untuk makan siang atau makan malam, bertanya ke dokter ahli diet, " Pak dokter kerjaan saya paling sering adalah etertain tamu tamu kantor untuk makan siang atau malam dihotel atau restaurant, belakangan ini saya merasa khawatir dengan berat badan saya yang terus meningkat,  bagaimana caranya diet yang ringan dan hasilnya cespleng  dan yang penting tidak menimbulkan sakit maag? Terimakasih "

Dijawab oleh dokter : " Ibu yang terhormat...., untuk diet yang ringan tanpa menimbulkan efek sakit maag mulailah sarapan pagi cukup dengan makan makanan ringan saja tetapi bergizi seperti setangkep roti tawar tanpa selai atau isi, segelas susu tanpa lemak (non fat). Untuk makan siang makan saja dengan porsi yang wajar dan untuk makan malam usahakan selesai 3 jam sebelum tidur.

Kalau sekiranya Ibu lagi menemani tamu makan sebaiknya memilih makanan yang banyak mengandung serat, seperti salad dengan sedikit cream, ayam atau daging kentang yang direbus. Makanan yang mesti dihindari adalah mentega, telur susu full cream, keju, sea food, jeroan.

Untuk menjaga koleserol Ibu dapat menggunakan produk makanan kesehatan (Health food) yang berasal dari minyak ikan Salmon yang banyak beredar dipasaran. Minyak ikan Salmon telah terbukti bisa menurunkan 20 % kelebihan kolesterol selama 4 minggu. Kalau Ibu punya waktu jangan lupa olah raga.
 

1 komentar: