Selasa, 23 April 2013

TIP UNTUK PENDERITA DIABETES



Penderita diabetes atau kencing manis haruslah berhati hati didalam mengkonsumsi makanan, terutama yang mengandung kadar gula yang tinggi, begitu juga dengan buah buahan. Tidak semua buah buahan baik bagi penderita diabet meskipun buah buahan banyak mengandung gizi protein dan vitamin. Jika Anda penderita diabetes, ada beberapa jenis buah buahan yang boleh anda makan dan Anda tidak perlu khawatir karena buah buahan ini bisa membantu menurunkan kadar gula darah Anda.
 
Buah yang tersebut dibawah ini memiliki indeks glikemik rendah (GI) dijamin  baik untuk penderita diabetes karena melepaskan glukosa secara perlahan dan ini dapat mengatur kadar gula darah Anda. 
Berikut adalah buah-buahan yang baik untuk dikonsumsi oleh penderita diabetes :

1. Stroberi
Stroberi, memiliki indeks glikemik yang rendah. Ini membuat Anda kenyang lebih lama dan juga menstabilkan kadar gula darah.


2. Apel

Apel adalah buah yang rendah indeks glikemik dan yang paling penting, memiliki banyak antioksidan.

3. Jeruk

Buah jeruk kaya akan antioksidan, serat larut dan rendah indeks glikemik yang menjaga gula darah stabil dan terkendali.

4. Jambu

Buah ini rendah indeks glikemik, kaya serat larut dan vitamin C. Jambu juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

5. Anggur

Anggur kaya gula tetapi rendah indeks glikemik. Jika dikonsumsi dalam jumlah terbatas, anggur dapat memperlambat pencernaan, sehingga memungkinkan penyerapan nutrisi lebih.

6. Pir

Buah ini tersedia sepanjang tahun. Anda dapat menambahkan buah ini dalam menu harian Anda karena rendah indeks glikemik dan dapat mengontrol diabetes.

Inilah enam buah sehat yang baik untuk penderita diabetes. Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar