Kamis, 27 Desember 2012

SURABAYA CITY TOUR



Surabaya adalah ibukotanya Jawa Timur. Dengan jumlah penduduk kurang lebih 4 juta orang menjadikan Surabaya sebagai kota terbesar kedua di Indonesia setelah Jakarta.  Lambang kota ini berupa seekor ikan sura dan seekor buaya. Adapun nama Surabaya  berasal dari gabungan dua kata Suro dan boyo, suro maknanya berani dan boyo maknanya bahaya jadi kalau digabung arti Surabaya itu adalah  berani menghadapi bahaya atau penduduk surabaya tidak takut  menghadapi bahaya yang datangnya darimanapun dan kapanpun.  Karena keberanian  penduduk Surabaya dalam melawan tentara sekutu maka  kota ini dicatat dalam buku sejarah Indonesia sebagai kota pahlawan.
Dulu setelah Hirosima dan Nagasaki di bom atom oleh Amerika, Jepang menyerah tanpa syarat dan sebagai pemenang PD II, tentara sekutu yang dipimpin Amerika merasa berhak untuk mengambil alih Indonesia sebagai tanah jajahan dari jepang, Dengan berdalih hendak melucuti senjata tentara Jepang tentara sekutu bermaksud menjajah kembali Indonesia yang telah memproklamirkan sebagai negara merdeka pada  tanggal  17 agustus 1945. Maka  ketika tentara sekutu menginjakkan kakinya di Surabaya penduduk Surabaya menolaknya sehingga terjadilah pertempuran besar antara tentara sekutu dengan arek arek Surabaya pada tanggal 10 November 1945 banyak korban berjatuhan dikedua belah pihak namun akhirnya pertempuran tersebut dimenangkan oleh arek arek Surabaya, untuk mengenang jasa para pahlawan perang tersebut oleh presiden Sukarno dibuatkan monument Tugu Pahlawan.

Disamping dikenal sebagai kota pahlawan Surabaya juga dikenal sebagai kota Indamardi (industri, dagang, maritim dan pendidikan). Aktifitas sosial ekonomi warga Surabaya tidak pernah berhenti selama 24 jam dalam sehari hal itu akan mempermudah bagi Anda untuk mendapatkan apapun yang Anda inginkan  biarpun ditengah malam.

Selama kurang lebih 5 jam Anda akan diantar  oleh guide yang berpengalaman mengunjungi obyek obyek wisata dalam kota antara lain : Tugu pahlawan, Museum House of sampurna, Kawasan kota lama Kembang jepun, Ampel, Mirota Artshop.


Code : 01/VJTR/2011


Minimum  : 2 orang   
Duration   : 5 jam
Termasuk : Privat AC transport, entrance tikets, refreshment, guide.
Biaya       : Rp.



Untuk detail informasi dan reservasi,
Hubungi telpon 031 8494970, 031 8411685, 0823 3090 6925, 0856 4556 3750
Email : vianjayatoursub@gmail.com
Atau  : antonsoejono@gmail.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar