Kamis, 27 Desember 2012

SURABAYA MANGROVE TOUR


Dari hotel dimana Anda tinggal di Surabaya, Anda akan dijemput kemudian akan diantar dengan menggunakan mobil ber ac menuju waduk wonorejo  untuk menikmati wisata ecotourism yang pertama di Surabaya. Dari dermaga keberangkatan anda akan diajak naik perahu  bermotor menyusuri sungai sepanjang 4 km menuju pantai timur Surabaya sambil menikmati panorama hutan  mangrove.
Apa manfaat atau fungsi dari pohon mangrove atau pohon api api itu ? Fungsinya tidak lain untuk menahan abrasi air laut yang semakin hari semakin  menggerus tanah tanah tambak yang ada disekitar kawasan wonorejo. Untuk menghindari semakin meluasnya daerah  yang terkena abrasi dan efeknya bisa menyebabkan air tanah dikota menjadi asin maka Pemkot Surabaya beserta LSM wonorejo bekerjasama untuk menghutankan pantai timur Surabaya ini dengan menanam ribuan  pohon mangrove.

Setibanya di pos pantau tempat perahu bersandar Anda akan diajak turun dari perahu untuk excurtion dengan berjalan kaki menuju gazebo melewati jembatan yang terbuat dari bamboo yang kiri kanannya ditumbuhi pohon mangrove yang lebat, dari gazebo inilah anda akan menyaksikan indahnya panorama pantai timur Surabaya dan pulau Madura yang kelihatan dikejauhan dengan burung bangau yang banyak berterbangan dan menikmati sejuknya angin yang berhembus semilir.
Untuk melengkapi kunjungan tour ini Anda akan diantar ke Sovenirshop Mirota, siapa tahu anda ingin memberi buah tangan (souvenir) untuk keluarga tersayang.  


Code : 02/VJTR/2011


Minimum  : 2 orang      
Duration   : 5 hours 
Termasuk : Privat AC transport, tiket perahu, Refreshment, Guide.
Biaya       : Rp.

Untuk detail informasi dan reservasi,
Hubungi telpon 031 8494970, 031 8411685, 0823 3090 6925, 0856 4556 3750
Email : vianjayatoursub@gmail.com
Atau  : antonsoejono@gmail.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar